Sunday, October 6, 2019

Welcome to My Blog (Saatnya membangun kembali rumah baru dan berupaya untuk merawatnya dengan penuh cinta)


Selamat datang di blog super anyar nya Aya. Senang rasanya berhasil membuat rumah baru setelah rumah yang sebelumnya tidak terawat dan akhirnya menghilang ditelan zaman. Jika blog ini ibarat rumah, maka bulan oktober 2019 ini saya telah berhasil membangun rumah kembali. Rumahnya masih kosong belum ada apa-apanya karena masih tahap awal. Benar-benar hanya berwujud bangunan rumah belum ada isi perabotnya, belum ada pembagian ruangannya, dan belum memiliki tetangga. Pas banget kan dengan kondisi blog ini yang nyaris baru dibuat dan belum ada postingan satupun. Hehe…dan ini adalah postingan pertama sekaligus untuk setor tugas.

Sempat bingung juga mau memberikan nama blog apa dan belum terpikirkan ide sebelumnya. Spontan buat dan saat itu pula langsung terpikirkan nama blognya “Cita Cerita Aya”. Aya adalah nama panggilan saya dari seorang teman dan uniknya hanya dia yang memanggil saya demikian. Berasal dari penggalan nama awal saya namun tidak biasa orang lain memanggil demikian. Simpel dan unik, sehingga saya menjadikannya nama yang familiar untuk blog ini.  Mungkin, kedepannya akan menjadi blog yang gado-gado untuk content nya sambil mencari kefokusan menulis selanjutnya. Yah, semacam diary untuk menampung tulisan apapun yang ingin saya bagikan. Terutama yang ada point manfaatnya untuk orang lain. Oleh karena itu kenapa saya menyebutkan kata “Cita dan Cerita”. Karena akan ada banyak cerita yang akan diulas dan tentang cita yang menjadi harapan dan keinginan.

            “Sebelum menjadi professional semua pasti bermula dari amatiran”. “Sebelum mencapai puncak tangga kehidupan, pasti akan melewati tangga pertama untuk memulai”. Yups, semuanya memang harus dimulai dari langkah pertama dan tidak perlu berkecil hati dalam memulai. Sebelum menjadi penulis besar tidak jarang juga yang berawal dari menulis artikel, diary ataupun antologi kan ! Sebelum menjadi blogger besar semua juga bermula dari amatiran membuat blog. Dan kini saatnya saya pun memulai. Untuk menjaga semangat menulis yang masih sering timbul tenggelam, membara ataupun bahkan padam. Dan inilah salah satu jalan yang saya pilih untuk berlatih konsistensi tersebut yaitu dengan membuat blog dan belajar untuk merawatnya dengan rajin menulis untuk di posting.
            Semoga niatan untuk berbagi manfaat lewat tulisan dan berdakwah lewat pena senantiasa terjaga dalam menghasilkan tulisan berbobot. Menjaga konsistensi ini memang berat tapi bukan berarti tidak bisa, dan bukan berarti pula tidak mampu untuk dilakukan kalau kita tidak memulainya.
Selamat datang, dan nantikan postingan saya selanjutnya.
#nulisyuk #belajarmenulis #nulisyukbatch37

No comments:

Post a Comment

Yakinlah Setiap Anak itu Unik

Wah, hebatnya anaknya Bu A usia 5 tahun sudah lancar sekali membacanya. Kok, anakku belum ya Anak pertamanya Bu B itu lho kok tidak bisa dia...